Thursday, May 14, 2015

Around D Java #Edisi1



Perjalanan panjang kembali bergulir. Saat ini aku sedang mengamati pemandangan kota Cepu pada malam hari. ya, aku masih di Indonesia saat ini, menikmati eloknya tiap kota yang aku singgahi. Memaknai lebih arti hidup dan mensyukuri segala nikmat yang aku dapatkan. Bukan mudah bila bepergian dengan segala fasilitas yang telah disediakan. Bukan pertama kalinya aku mendapatkannya. Sungguh nikmat yang luar biasa dari Sang Pencipta akan semua karunia yang Ia berikan. Walaupun aku masih di Indonesia, aku akan terus mensyukuri segala hal yang tengah aku dapatkan.

Ya aku memang masih di Indonesia. berbeda dengan beberapa rekan lain yang telah mencicipi aroma hangat dan dinginnya negeri seberang, negeri yang berada nun jauh di sana. Namun aku yakin, suatu saat nanti jemari ini akan menuliskan banyak hal tentang negeri-negeri yang nantinya berhasil aku kunjungi. Negeri-negeri yang awalnya hanya dapat aku lihat lewat kemajuan teknologi saat ini. Negeri-negeri yang mana aku pernah berdiskusi dan bertukar pikiran dengan penduduk sana yang sempat mampir di negaraku lewat exhibition scholarship.

Ya, saat ini aku masih berada di negeri elok Indoesia. Negeri dengan sejuta keberagaman daerah suku dan bangsa. Negeri yang kelak akan aku rindukan saat aku berada di negeri lain beberapa waktu yang akan datang. Negeri yang akan aku banggakan saat penduduk lokal negeri tempat aku tinggal nantinya bertanya akan paras Indonesia.

No comments:

Post a Comment