Saturday, March 14, 2015

Romantisme Cinta 111 #EdisiKMF48





KMF? Apaan tuh? Ga pernah terbayang sebenarnya dapat bertemu dengan orang-orang kreatif berlebihan. Namun apa daya ternyata hidup menggiringku berada di sini. Bertemu dengan orang-orang out of the box dan membawaku pada warna-warni dibagian lain kehidupan.

Istilah bila cinta itu tidak timbul dengan sendirinya pun terbukti. Bagaimana tidak, awalnya ga cinta bahkan merasa asing, seiring berjalannya waktu malah menimbulkan kerinduan dahsyat tersendiri. Ya, cinta itu timbul karena mulai terbiasa dan semakin berkembang saat menyadari kepergian itu semakin dekat menghampiri.
Sedih, haru, rindu itu baru terasa betul saat semua orang dalam tim ini terpisah semakin jauh. Ada yang melanglang buana ke benua lain, ada yang pindah ke pulau lain, sebagian hijrah ke kota lain, dan saat ini dua orang kembali akan angkat kaki dari kampus tercinta.

Ya, 111 merupakan angka yang sulit untuk dilupakan. Karena banyak hal unik yang terjadi pada masa ini. Sempat terpikir akan mengikuti masa kalian di 111, namun mungkin memang belum saatnya sehingga harus bersabar menunggu masa itu akan tiba. Mas Mukti dan Ikal, dua orang unik yang punya warna dan menyisipkan kenangan tersendiri.

Mas Mukti, sosok yang perhatian, cerewet, tegas, dan kreatif berlebih. Segala sesuatu yang anti mainstream saya pelajari darinya. Banyak hal yang saya perhatikan dari caranya berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain. Dengan belajar banyak hal dari sosok yang satu ini, saya merasa yakin dapat berkomunikasi dengan baik pada siapa pun.

Sudut pandang pemikiran yang unik kerap saya temui saat berbincang-bincang dengan pria gaul ini. Tak hanya itu, banyak mimpi yang kemudian saya tuliskan saat bertemu dengan mas Mukti. Kesadaran bahwa bumi ini luas pun ditularkan, hingga akhirnya banyak tempat yang ingin saya kunjungi secepatnya.

Beda lagi dengan orang yang berasal dari pulau nun jauh di sana. Bila memang sudah kadung jatuh hati di mana pun kita berada pasti akan terus melakukan hal yang kita cintai. Berbagai pemikiran unik saya temukan dari Ikal. Buat apa terlalu banyak berbicara bila tidak bisa menulis. Semua ucapan itu pasti akan menguap begitu saja tanpa adanya rekam jejak yang tersisa. Ditunggu karyanya ya bro!

Pada dasarnya wisuda memang sebuah seremonial biasa usai menjalankan semua kewajiban sebagai mahasiswa. Kebermanfaatan yang sesungguhnya bila dapat mengamalkan apa yang telah diperoleh untuk bangsa dan dunia. Ditunggu kontribusi tanpa batasnya.

Dan rekan-rekan lainnya yang tak dapat diungkapkan satu per satu. Senang dapat bertemu dan bersama dengan kalian di waktu lampau. Semoga akan senantiasa dimudahkan kedepannya dalam menempuh jalan masing-masing. :)



Persembahan khusus buat yang  wisuda

Majulah ke depan! (Got it!)Janganlah berhenti! (Got it!)
Tujuan tempat matahari terbitAyo langkah di jalan harapan 
Penghalang adalah River! River! River!Dan yang membentang River! 
Takdirnya River! River! River!Akan diuji River!
Buanglah keraguanmu!Tunjukkan nyalimu!Jangan ragu!
S'karang jugaSatu langkah maju!Believe yourself!
Ayo maju!Majulah ke depan!Sebrangi sungai!! Ho! Ho! Ho! Ho!
Mimpi itu selaluTerlihatnya jauh
Dan jaraknya terasa tidak tercapaiBatu di bawah kakiAyo, ambilah satu 
Jadilah nekad dan coba lemparkan!
Tepat di depan matamuAda sungai mengalirLuas, sebuah sungai yang besar
Walaupun gelap dan dalam 
Walaupun arusnya derasTidak perlu ketakutanWalaupun kau terpisahYa, tepian pasti ada
Lebih percayalah pada dirimu
Majulah ke depan!Ayo terus berenang 
Jangan ragu lagi! Ho! Ho! Ho! Ho!
Bila merentangkan tangan di sana masa depanJangan menyerah untuk yang tidak tercapai
Batu yang t'lah dilemparkan, mengabulkan impian 
Suara jatuhnya pun takkan terdengar
Di dalam hatimu jugaAda sungai mengalir 
Cobaan sungai berat dan pedih 
Walau tak berjalan baik 
Walau terkadang tenggelam 
Tak apa mengulang lagiDan janganlah menyerah 
Di sana pasti ada tepian 
Suatu saat kau pasti akan sampai
Get over it!
River!

No comments:

Post a Comment